HMJ Akuntansi Syariah Sukses Laksanakan Seminar Pelatihan Penulisan Tugas Akhir 2024

Senin, 23 September 2024, Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Syariah UINSU mengadakan kegiatan seminar dengan menngangkat penulisan tugas akhir sebagai topik utama. Kegiatan ini selalu diadakan tiap tahunnya dengan tujuan memberikan edukasi serta pelatihan kepada mahasiswa UINSU baik tingkat akhir maupun di semester awal mengenai penulisan tugas akhir skripsi dan artikel.

Pada seminar di tahun 2024, HMJ Akuntansi Syariah mengundang 2 pemateri yang memiliki basic dalam penulisan ilmiah yang sangat luar biasa. Penerbitan penulisan mereka juga telas sampai pada tingkat internasional. Kedua pemateri tersebut yaitu Ibu Kusmilawaty, S. E, M. Ak dan Bapak Dr. Muhammad Irwan padli Nasution, S. T, M.M, M. Kom. Kegiatan seminar ini juga langsung dibuka secara resmi oleh kepala prodi Akuntansi Syariah yaitu Ibu Dr. Hj. Yenni Samri Juliati nasution, S.H.I, M.A.

Pembahasan oleh kedua materi berfokus kepada dua hal yang berbeda. Pemateri pertama yaitu Bapak Irwan yaitu berfokus kepada pembahasan artikel jurnal, Bapak Irwan juga mengenalkan bagaimana membedakan rumah jurnal predator dengan rumah jurnal yang benar-benar dibutuhkan oleh mahasiswa untuk menerbitakan tulisan ilmiah mereka.

Setelah penyampaian dari Bapak Irwan, lanjut ke penyampaian oleh Ibu Kusmilawaty. Pemateri kedua berfokus kepada pembuatan tugas skripsi. Dimulai dari pembahasan tiap BAB nya hingga tips dan trik bagaimana menghadapi bimbingan oleh dosen pembimbing dan penulisah skripsi yang baik dan benar.